Jumat, 16 Desember 2011

Turn Out is Love Chapter 11 "My Sweet Seventeen"

Turn Out is Love Chapter 11 “My sweet seventeen”

Halo SMASHBLAST, ini fiction pertama kita

Gimana?????? Kasih masukan boleh ya :D

Makasih loh udah baca fiction kita sampai chapter 11 #HEARTYOU :*

Turn Out is Love
♥♥♥♥♥♥♥My sweet seventeen♥♥♥♥♥♥♥

Semenjak saat itu gue gak kesepian, gue ditemenin 2 orang yang gue sayang. Bisma yang jauh disana sebagai pacar gue dan Dicky yang selalu ada buat gue sebagai sahabat gue. Bisma gak pernah lupa buat nelfon gue, BBM, twitter atau apapun yang bikin kita deket dan gak ngerasa jauh. Gak jarang juga kita skype-an sampai malem banget. Dia sering cerita tentang kuliahnya disana, menurut dia berat karena dia itu terlalu muda buat kuliah... wkwk siapa suruh dia ngambil program akselerasi.

Gue baru tau, gini ya rasanya pacaran jarak jauh BERAT BANGET, apalagi buat percaya satu sama lain :”>


--------------------------------------------
Waktu itu gue lagu duduk-duduk di deket kolam renang di sekolah, bukan berarti gue mau renang jujur nih ya gue itu gak bisa berenang, gue cuman sekedar nyari ketenangan disana, karena disana itu sepi, paling ada beberapa orang yang latihan renang. Yang tadinya gue mau nenangin diri malah dateng pricill yang bikin gue takut. Semenjak tragedi waktu kaki gue luka, gue jadi takut sama dia, gue takut dia terus nyiksa gue, gue gak tau salah gue ke dia apa -_-

“haha........ternyata loe disini”
Gue diem gak nanggepin perkataan dia
Dia makin lama makin ngedeketin gue dan bikin gue semakin terpojok
“heh, kalung dari siapa tuh, sini gue pinjem” kata pricill sambil narik paksa kalung yang waktu itu Bisma kasih buat gue
“jangan!! Please jangan ambil kalung gue”
“Aduh belagu banget sih loe, kalung ginian doang, kalau yang kaya gini tuh pantesnya DI-BU-ANG” kata pricil sambil ngelemparin kalung gue itu masuk ke kolam.

Gue kaget dan langsung nyebur ke kolam itu berusaha ngambil kalung itu dan gue gak sadar kalau gue itu gak bisa renang, waktu gue udah dapet kalung itu gue kesusahan buat keatas karena gue udah bilang gue sama sekali gak bisa renang, tapi waktu gue minta tolong, tiba-tiba ada cowok yang nolongin gue, gue gak bisa liat jelas mukanya karena waktu itu gue pikir gue bakal mati disana dan gue udah kesusahan buat nafas.

Dia nolong gue buat naik ke atas dan bawa gue ke kursi yang ada di sana, gue udah pingsan waktu itu. Waktu gue sadar, ternyata yang nolong gue itu Ilham.

“HAAAAA!!!!!!!! Ngapain loe disini”
Dia ngeliatin gue heran
“heh, ngapain loe make acara nolongin gue? Mau cari kesempatan ya loe?”
“heh, loe tuh harusnya berterima kasih ke gue! Bukannya malah nuduh gue yang engga-engga”
“Trus kok loe bisa nolongin gue? Ngapain loe nolongin gue?”
“loe gak mau gue tolongin? Ya udah sana balik lagi nyebur biar sekalian mati, lagian loe ngapain nyebur ke sana kalau loe sendiri gak bisa renang, dasar cewek aneh -_-“
“Heh, yang harusnya loe salahin tuh, pacar loe pricil, dia yang buang kalung gue ini ke sana -_-“
“pacar gue????? Kata siapa??!!!”

Gue pergi, hah....... seragam gue basah. God, apa salah gue sih sampai kaya gini -_- trus kenapa yang nolongin gue harus dia?? Males deh liat mukanya yang sok playboy nyolot itu :p.

“Loh,Baju loe kenapa basah Ver?” tanya Dicky
“hah? Oh engga, ini tadi gue nyebur ke kolam”
“nyebur?? Ngapain loe?”
“ngambil kalung gue yang jatoh disana. Kalau bukan karena itu gak mau juga kali gue nyebur”
“kalung yang dikasih Bisma?”
“iya”
“Jatoh kenapa? Sama siapa?”
“sama Pricil tuh dilemparin ke kolam, kesel deh gue... untung ketemu, kalau engga gimana?”
“Trus loe pasrah aja gitu?”
“ya mau gimana lagi? Waktu itu gue panik ngambil kalung ini, gimana gue mau berurusan sama pricil?”
“Trus siapa yang nolongin loe naik dari kolam?”
“Ilham”
“Ilham??? Gak salah ngomong loe?”
“bener kok, dia yang nolongin gue, kenapa harus dia ya?! -_----“
“Eh Ver, Ilham tuh sebenernya suka sama loe”
“ah masa??? Gak percaya”
“seriusan! Gue tau dari temen deketnya”
“Ya udah sih biarin aja, toh gue juga gak akan nerima dia”
“sadis ya loe Ver, wkwk udah ah gue mau pulang, mu pulang juga kan? Bareng gue ajalah”
Akhirnya gue pulang bareng Dicky

Hari ini, hari yang males banget buat dilaluin dan pengen gue skip dari kehidupan gue. Trus gue jadi kepikiran omongan dicky tentang Ilham. Emang bener ya? Hus. Apaan sih gue ini, mikirin Ilham itu gak ada kerjaan aja. Tapi kalau dia suka gue beneran gimana??? Trus Bisma???? AAAAAA jangan sampe deh ya =_=

Gue iseng-iseng buat beresin kamar gue yang hampir seminggu ini keadaannya kayak kapal pecah atau lebih malah, bener-bener berantakan. Waktu gue bersihin lemari, tiba-tiba ada baju yang terselip diantara tumpukan baju-baju lainnya. Gue rasa, gue belum pernah pake ini, dan............ AHH gue inget! Ini baju couple gue sama Bisma yang dibeli di singapure. Belum sempet kita pake karena waktu itu, kita gak sempet jalan-jalan lagi di singapure. Gue iseng foto baju itu dan gue share ke twitter

“So cute T-Shirt if we’re wearing together ☺ http://************”

Hufft................. kapan gue pake baju ini????? Barengan sama bisma, dan........... blablabla. Hua, lagi-lagi gue ngerasa kehilangan. Kenapa sih Bisma pergi pas gue lagi butuh dia terus :( dan gak lama dari itu,

“ i will come to you :*

“oke....... i’m waiting :”>@

Yeah, lagi seneng-senengnya mention” bareng Bisma, ada BM dari ilham

“udah baikan loe?”
(gue gak bales)
“woy!!!!!!”
(gue gak bales)
“UDAH BAIKAN BELUM?”
“Aduh berisik loe!”
“makanya jawab!”
“Urusan banget sih loe, hidup gue ini, napa loe yang ribet sih?”
“oh”

GJ loe ham! Ganggu orang pacaran, BM gak penting, sok Care. NYEBELIN!!!!!!!!!!!!!!

*keesokan harinya

Waktu di sekolah gak kerasa banget, gue lewatin pelajaran-pelajaran membosankan itu dan akhirnya setelah gue bersabar menunggu waktu istirahat, akhirnya datang juga. Tapi semua yang udah gue rencanain kacau gara-gara salah satu guru, nyuruh gue bantu dia buat bawa seambrek buku di perpustakaan menuju ruangannya. Guru macam apa ini, mengganggu waktu istirahat muridnya yang tadi ia siksa dengan materi-materi kejam itu -__-
Waktu nyampe perpus dan gue ditunjukin di mana letak buku itu, gue bengong gak percaya gue harus bawa buku sebanyak itu! Terpaksa gue bawa buku itu sendiri ke ruangannya, parahnya lagi dia ninggalin gue dan biarin gue bawa buku yang sebanyak ini sendirian.

Gue berusaha buat ngejaga buku itu biar pada gak jatoh, dan tiba-tiba di jalan, cowok stress itu muncul

“Sini gue bantuin, beratkan?”kata Ilham sambil ngambil sebagian buku yang gue bawa
“Elo lagi, ngapain sih loe sok baik sama gue?? Percuma kali!”
“Gue gak sok baik sama loe karena gue emang baik” kata dia sambil pergi membawa buku-buku itu -_-
Ih! Kurang ngeselin apalagi sih tuh orang -_-

(setelah itu)

Gue nyelonong pergi eh taunya cowok stress itu bikin gue kesel lagi
“eh loe, bukannya bilang terimakasih ke gue”
“rese ya loe, jadi gak ikhlas loe nolongin gue?”
“ya seenggaknya loe bilang makasih ke gue gitu”
“MAKASIH!!!!!!!!!!!” kata gue teriak di kupingnya ilham -_---------

GJ banget sih tuh orang! Apa maksudnya coba, akhir-akhir ini dia sok baik sama gue ;P dia pikir gue itu apaan? Gak akan deh gue suka sama dia, gara-gara dia baik sama gue, cowok playboy kaya gitu :p

“Eh ky, gue makin aneh deh sama itu orang,”
“kenapa?”
“Dia tuh sok baik ke gue -__-“
“ciee........ Veronika loe banyak yang ngeceng yah???”
“yeh..... apaan sih?” :p
“awas tuh lupa sama AA BISMA, wkwkwk”
“apaan Dicky!!!!!” *cubit pipi dicky
“aw........ nih bocah, sakit tau” *cubit pipi gue balik ;p
Akhirnya kita jadi kejar-kejaran deh, hehehehehe

----------------------------------------

*2 tahun kemudian*

Sekarang gue udah kelas 3 SMA. Sebentar lagi gue akan berumur 17 tahun dan kata orang 17 tahun itu spesial o_O gak tau sih, tapi gue ngerasa gak spesial kalau gak ada...............
Tapi gue bersyukur karena gue gak akan satu sekolahan lagi sama si Ilham itu, ☺

Sekarang gue lagi BT karena hampir seminggu ini, Bisma gak ngabarin gue apa-apa. BBM, twitter,skype atau apapun :(
Gue gak tau juga salah gue apa, tiba-tiba aja dia gak ngabarin gue, sibuk kali ya? Tapi sesibuk apa sih dia? Sampai lupa sama gue :(

Dicky sekarang juga udah keliatan lebih dewasa dari sebelumnya,

“Cie yang udah kuliah ^^,”
“ciee yang bentar lagi 17 tahun”
“hahahaha............. eh gimana? Seneng jadi anak kuliahan?”
“Seneng-seneng aja sih, tapi gue gak suka waktu ospek -__-“
“hihihi........ rasain tuh :p”
“yeah............. loe juga pasti ngerasain ntar-_-“
“hehehehe”
“masih belum ada kabar?”
“Belum :(“
“ohehe....... udahlah gak usah cemberut, ntar cantiknya ilang. Sekarang gue anter loe pulang oke?”
*senyum*
“gitu dong! Eh Ver, ntar malem loe ada acara gak?”
“engga, kenapa?”
“gue mau ngajak loe jalan,”
“emh......... gue sih ayok-ayok aja, oke jam berapa?”
“jam 7?? Kita ketemuan di Cafe **?”
“oh ya udah deh”

*malamnya

Hem.......Dicky mau ngapain ya? Tumben banget dia ngajak gue jalan, biasanya pulang sekolah. Tapi kok sekarang direncanain banget ya? Hem....... udahlah gak akan ada apa-apa :)

Akhirnya gue pergi dianter Morgan, ;p hehehehe...........
Morgan udah pulang dari perancis beberapa hari yang lalu dan mau nerusin sekolahnya di sini

*setelah sampai*
“Ntar gue jemput loe, tinggal telfon”
“sip” kata gue sambil ngacungin jempol trus jalan masuk ke cafe itu

Gue nyari-nyari Dicky di sana, tapi gak tau kenapa........ rasanya kok sepi banget sih nih cafe. Hampir gak ada orang malahan, hem............ akhirnya gue nemuin Dicky disana rapih banget dandanan nya ^^

“Hai Ky”
“Hai”
“Kok sepi banget ya? Cuman kita berdua?”
“hem, iya”
“haah?? Kok?”
“pengen”
*heran*
Kita ngobrol-ngobrol kecil, tapi kenapa ya sekarang gue malah canggung sama Dicky? Dan..... ;O

“hem.... Ver, gue mau ngomongin sesuatu”
“Apa?”
“euh... sebenernya gue udah ngerasain ini lama, tapi gue baru berani ngungkapin nya sekarang”
“hem......” gue masih bingung
“Sebenernya gue suka sama loe Ver, dari dulu” kata Dicky sambil megang tangan gue
Gue kaget, kok bisa ya Dicky kaya gini??? Gue gak percaya
“Loe serius Ky?”
(gak dijawab)
Gue bingung mau ngomong apa, dan akhirnya gue ..........
“Maaf ky, gue gak bisa. Gue udah nganggep loe kayak kakak gue, gak lebih dari itu” kata gue sambil ngelepasin pegangan tangan dicky
“oh, oke......... gak apa-apa”

Malem itu kita makan gak enak banget. Diem-dieman fuih...... sorry Ky, gue emang nganggep loe sebatas kakak doang gak lebih :|Waktu gue mau pulang juga sama, kita diem-dieman

“em...... Gue telfon Morgan dulu ya, buat jemput gue?!” kata gue mencoba mencairkan suasana yang daritadi dingin banget kaya es -__-
“Gak usah Ver, biar gue aja yang nganter loe :)”
“Beneran?”
“iya”
“em....... ya udah deh”

Bisa kalian bayangin gak sih secanggung apa ntar gue sama Dicky kalau pulang bareng???? Hufft...... Help me God!
*setelah di depan rumah

“Udah nyampe...... Gue kerumah dulu ya :)” kata gue canggung
“Iya”
Waktu gue mau keluar tiba-tiba Dicky nahan tangan gue
“Makasih ya Ver buat malem ini”
“Oh..... eh........ iya sama-sama”

Whoaaaaaah...... sumpah nih gue gak tau harus gimana ke Dicky, gue harep besok dicky gak ngejauhin gue deh karena kejadian tadi SEMOGA!

“Lah kok udah pulang? Kenapa gak telfon gue?” tanya morgan
“hehe... Sorry, gue barusan pulang dianter Dicky”
“oh”

-----------------------------------------------
*2 hari kemudian*

Yeay, hari ini gue sweet seventeen m/ hari ini gue sibuk nyiapin party buat entar malem di rumah. Gue undang semuanya termasuk Ilham-__- (kalau bukan paksaan mama yang temennya mama Ilham gue gak akan mau)

Kira-kira dicky dateng gak ya??? Semoga deh, jangan sampai karena kejadian waktu itu, dia jadi ngejauh dari gue :(

Siang itu, gue ditemenin Morgan belanja buat keperluan ntar malem, dan di mall itu, gue ketemu sama Dicky. Gue udah nyangka yang enggak-enggak ke dia tapi, dia malah nyapa gue dan kayanya kejadian itu udah dia lupain :o dia ngasih ucapan ke gue, pokoknya kaya biasanya deh, apa karena ada morgan aja?._. hufft..... semoga deh dia emang udah ikhlas dan gak dendam apa-apa sama gue :”)

Malamnya..........

Gue udah siap buat party gue malem ini, gue udah pake gaun yang akan gue pake buat party nanti, kira-kira tinggal satu jam lagi untuk party nanti. Di kamar gue ngeliat foto Bisma sama gue beberapa tahun yang lalu.......
Gue pingin dia ada disini, di sweet seventeen gue yang gak akan terjadi dua kali dalam hidup gue. Gue pingin dia ada disini, ikut ngerasain kebahagiaan gue :’( Kenapa dia gak ngabarin gue atau sekedar ngasih selamat buat gue hari ini???? Oke Bis, kamu membingungkan. Gak kerasa gue nangis, gue terlalu kangen sama sosok Bisma yang ada di samping gue, gue pingin dia ada disini sama gue. Bukan disana!

Party pun dimulai, semua tamu udah pada dateng. Yap seperti acara ulang tahun umumnya, ada acara potong kue, apalah inilah....... yap pokoknya kalian bayangin aja acara ulang tahun gimana ^^

“Happy sweet seventeen Ver,” kata Dicky sambil nyerahin kado yang dia bawa
“Iya ky, makasih ya loe udah mau dateng ke acara gue :D”
“Kan gue diundang jadi gue wajib dateng”
“hehehe.........”

Setelah itu, tiba-tiba Ilham dateng juga nyamperin kita berdua

“Hai Ver, happy sweet seventeen” kata Ilham sambil mengulurkan tangannya
“ohehe....... iya, makasih” gue senyum seperlunya sambil membalas jabatan tangan ilham itu
“Ini buat loe, pakek ya”
“emh... oke.......”
Gue liat Dicky sama Ilham kayaknya agak gimana gtu......... sinis”an berdua

“emh......... gue kesana dulu ya, kalian enjoy party nya, bye”

Setelah Veronika pergi.........
“Eh.. pasti dia pake punya gue duluan” kata Ilham
“Yang ngasih kan gue dulu, jadi pasti dia yang pake barang gue duluan”
“Engga pasti gue!”
“Pasrt gue!”
“Gue”
“Gue”
“Apaan sih?”
“Loe yang apaan?! -_-“

Setelah party selesai gue duduk di kursi taman, tamu-tamu udah pada pulang dan emang hari itu udah jam 9 malem. Gue mikir, kenapa Bisma gak dateng-dateng ke sweet seventeen gue? Apa ini yang disebut Sweet seventeen? Nothing special._. Gue nangis, gue pingin Bisma ada disini, gue pingin meluk Bisma saat ini juga.

Tiba-tiba ada yang nutup mata gue yang bikin gue kaget, gue coba ngelepasinnya tapi gak bisa
“Ini siapa sih? Iseng banget?!”
Gak ada jawaban
“aduh siapa sih?”
Dan akhirnya mata gue kebuka dan ternyata itu........... itu............. Bisma!!!!!! :O

“Bisma???!!!” gue gak percaya itu Bisma refleks gue langsung meluk dia, yap yang udah gue rindukan hampir 3 tahun ini
“Bisma.... aku kangen sama kamu, kenapa kamu pergi gitu aja?” kata gue nangis dipelukan Bisma
“Happy sweet seventeen my barbie, hope all your wishes come thrue” kata Bisma
Bisma ngehapus air mata gue
“Jangan nangis dong, ini aku bawain kamu hadiah, semoga kamu suka” kata Bisma sambil nyerahin kado itu ke gue
“Buka sekarang?”
Bisma diem cuman senyum-senyum aja
“Aku buka ya?”
Waktu gue buka kotak kecil ternyata isinya cincin :o
“Bisma????”
“Pake ya?” kata bisma sambil memakaikan cincin itu ke gue

Gue seneng Bisma dateng di sweet seventeen gue, dan ternyata dia mau netap lagi di Indonesia... yeay!!!

“Oh iya Bis, kenapa kamu gak ngabarin aku sih kalau kamu mau pulang ke sini?”
“Kalau misalnya aku bilang ke kamu, gak kejutan dong namanya”
“Trus kenapa kamu gak ngabarin aku seminggu ini?”
“Biar kamu itu marah dan sekarang kamu seneng kan?”
“hahahaha..... makasih ya, kamu itu cowok terhebat yang ada di hidup aku”
Bisma pun langsung mencium kening gue, yap gue kangen banget saat gue sama Bisma kaya gini :”>

Thank’s God you give me him and i proud i’m yours :”>







(to be continue)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar